id

Merajut Nusantara Bersama Pajero Indonesia One

News | 15 August 2017

Kegiatan Ekspedisi MERAH PUTIH ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 sekaligus merayakan HUT Perkumpulan Pajero Indonesia ONE (PI1) yang ke 4.

Ekspedisi MERAH PUTIH merupakan implementasi dari maksud dan tujuan pada bidang idiil  dari Anggaran Dasar Perkumpulan dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi antar  Anggota se Indonesia. Tour de MERAH PUTIH juga dimaksudkan sebagai promosi efektif  pariwisata bagi daerah yang dilintasi mulai dari wilayah  Indonesia bagian Barat hingga  bagian Timur.

Selain itu Ekspedisi MERAH PUTIH juga dimaksudkan sebagai upaya untuk memupuk rasa  cinta tanah air dan semangat kebangsaan serta Persatuan Indonesia diatas kebhinekaan/ keberagaman yang ada.

Pajero Indonesia ONE (PI1) pada hari Sabtu, 29 Juli 2017 memulai Ekspedisi MERAH PUTIH merajut nusantara dari KM 0 Indonesia di Sabang. Dari Sabang, rangkaian PI1 menyeberang ke Banda Aceh dan melanjutkan perjalanan ke Kota Lhokseumawe.

unnamed-(10)

Setelah beristirahat satu malam di Kota Lhokseumawe, peserta Ekspedisi MERAH PUTIH melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan, dilepas oleh Danrem Lilawangsa di Islamic Center Kota Lhokseumawe.

Keesokan harinya rangkaian melanjutkan perjalanan dari Medan menuju Pekanbaru, dilanjut Jambi, Palembang dan Bandar Lampung.

Dari Bandar Lampung, Peserta Ekspedisi MERAH PUTIH dilepas oleh Walikota Bandar Lampung menuju Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo dan Surabaya. Di Cirebon peserta diterima dan dilepas oleh Komandan Danrem 063 Sunan Gunung Jati.

Sore hari Peserta Ekspedisi MERAH PUTIH telah tiba di Surabaya setelah sebelumnya dilepas oleh Walikota Surakarta di Rumah Dinas Walikota Loji Gandrung, Surakarta.

Dari Surabaya, Ekspedisi MERAH PUTIH akan di lanjutkan menuju wilayah Nusa Tenggara Timur dan melintasi Pulau Bali, Sumbawa dan Flores.

unnamed-(6)

Ekspedisi MERAH PUTIH terdiri dari 7 kendaraan peserta utama yang menggunakan  SUV Mitsubishi Pajero Sport dengan jumlah Peserta sebanyak 21 orang melintas 7 pulau Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores dan Timor.

Ekspedisi MERAH PUTIH dilaksanakan mulai tanggal 29 Juli 2017 hingga  20 Agustus 2017 dengan rangkaian acara sebagai berikut :

  • Kick Off /START (pelepasan) di KM 0 Indonesia di Sabang dengan membawa Bendera Merah Putih dan Pataka PI1.
  • Touring – mengunjungi obyek-obyek wisata yang menarik namun belum terpublikasi (dikenal) secara baik sesuai rute yang dilewati.
  • Camping – perkemahan di Segara Anakan Gunung Rinjani, Lombok
  • Upacara Bendera 17 Agustus 2017  – bersama PAMTAS TNI & Polri di Tapal Batas  Indonesia – Timor Leste @ Motaain NTT.
  • Bakti Sosial – membagikan perangkat alat sekolah bagi masyarakat di sepanjang rute yang dilalui khususnya di perbatasan Indonesia – Timor Leste.
  • Ziarah Tabur Bunga – di TMP Seroja Dili, Timor Leste.
  • Courtesy Visit ke Pemerintah RDTL.

unnamed unnamed (2) unnamed-(4) unnamed-(5) unnamed-(8)