Mitsubishi Motors Indonesia
Logo Anniversary 55

16 Februari 2022

Capaian Positif MMKSI Pada Januari 2022

Capaian Positif MMKSI Pada Januari 2022

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali membukukan capaian positif untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Di bulan Januari 2022, MMKSI berhasil mencatat pencapaian dengan total 10.676 unit dan berhasil meningkatkan pangsa pasarnya menjadi 14,8%.

“Penjualan kami di pembukaan tahun 2022 ini menjadi landasan dan motivasi kami untuk terus mendorong passion serta ambisi kami di bulan-bulan yang akan datang. Ambisi kami untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia terutama di bidang otomotif. Kami tidak akan pernah lelah untuk mempersembahkan berbagai inovasi serta keunggulan kami untuk para konsumen. Awal tahun yang positif ini pun menjadi sebuah momentum baik untuk kami dalam menghadirkan program-program menarik yang tentunya menjadi salah satu bentuk apresiasi kami untuk para konsumen di Indonesia,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Dalam penjualannya di bulan Januari 2022, kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 7.549 unit. Sedangkan di segemen kendaraan niaga ringan, MMKSI berhasil mencatat penjualan 3.127 unit. Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan MMKSI hingga 55,5% dan L300 berkontribusi hampir 21% serta Pajero Sport berkontribusi 15,2% penjualan MMKSI.

Seluruh model kendaraan Mitsubishi Motors juga telah membuktikan eksistensi serta keunggulannya di pasar otomotif Indonesia sepanjang awal bulan 2022. Hal tersebut dibuktikan dengan pangsa pasar yang diraih, adapun detailnya adalah sebagai berikut ini:

  • Xpander (termasuk Xpander Cross) menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 33,4% atau telah terjual sebanyak 5.925 unit.
  • Pajero Sport meraih pangsa pasar sebesar 36,3% di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) dengan total penjualan 1.622 unit.
  • L300 juga mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 66,3% atau 2.235 unit terjual.
  • Begitupula dengan model Mitsubishi Triton yang tetap mempertahankan posisinya di segmen pick-up 4x4 dengan pangsa pasar 75.5% atau terjual sebanyak 878 unit.

Berita Terbaru

cover

12 November 2025

Buktikan Keunggulan Produk, Mitsubishi Destinator Raih Predikat Car of The Year dari Gridoto Award 2025

Sejak diluncurkan pada Juli 2025, Mitsubishi Destinator, sebuah model Family Premium SUV 7-seater terbaru untuk pasar Indonesia terus merima penerimaan dan apresiasi positif dari masyarakat, media massa, serta institusi nasional dan internasional. Kali ini Mitsubishi Destinator menerima dua penghargaan bergengsi dari Gridoto Award 2025, yakni “The Best Medium SUV”, dan juga penghargaan tertinggi di ajang tersebut- yakni “Car of The Year 2025”.

cover

12 November 2025

Perkuat Akses dan Layanan Konsumen, Mitsubishi Motors Resmikan DIPO Garut, Diler Khusus Kendaraan Penumpang

cover

05 November 2025

Lanjutkan Perkenalan, MMKSI Pamerkan Mitsubishi Destinator di GIIAS Makassar 2025

Lanjutkan Perkenalan, MMKSI Pamerkan Mitsubishi Destinator di GIIAS Makassar 2025

cover

17 Oktober 2025

Mitsubishi Destinator Hadir Sebagai Grand Prize di Ajang Garuda Indonesia Travel Fair

Mitsubishi Destinator Hadir Sebagai Grand Prize di Ajang Garuda Indonesia Travel Fair

cover

13 Oktober 2025

Jangkau Konsumen Lebih Dekat, Mitsubishi Destinator Kini Hadir Lewat Video Promosional Inspiratif dan Menarik

Jangkau Konsumen Lebih Dekat, Mitsubishi Destinator Kini Hadir Lewat Video Promosional Inspiratif dan Menarik

Kami menggunakan cookies untuk mengumpulkan informasi mengenai bagaimana pengunjung menggunakan website kami. Cookies membantu kami untuk memberikan pengalaman terbaik kepada Anda ketika menggunakan website kami. Dengan klik tombol “Terima Cookies”, Anda setuju untuk menggunakan cookies ini.