Mitsubishi Motors Indonesia
Logo Anniversary 55

03 April 2019

Mitsubishi Gelar Kampanye Perbaikan Untuk DELICA & OUTLANDER SPORT di Indonesia

Mitsubishi Gelar Kampanye Perbaikan Untuk DELICA & OUTLANDER SPORT di Indonesia

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk model kendaraan Mitsubishi DELICA dan OUTLANDER SPORT sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur di dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.     

Kampanye perbaikan ini akan melibatkan unit kendaraan dengan detail sebagai berikut:

No.

Field Fix Campaign

Total unit Kendaraan Terlibat

Model

Tahun Produksi

1.

Reprogramming Auto Stop and Go (AS&G) ECU

1.080*

Delica

2015-2016

2.

Rear Parking Brake

3.

Rear Parking Brake

6.852*


Outlander Sport 


2014-2017

4.

Front Wiper Link Ball Joint

Catatan : *terdapat kendaraan dengan dua item Kampanye Perbaikan 

  1. Reprogramming Auto Stop and Go (AS&G) ECU

Pembaharuan software ini dilakukan untuk mengoptimalkan kerja sistem Auto Stop and Go (AS&G). Pada saat sistem AS&G aktif mesin kendaraan otomatis mati setelah berhenti sejenak dan jika kondisi charge battery / aki dalam tingkat yang rendah, maka mesin berpotensi tidak dapat dinyalakan kembali. Hal tersebut dikarenakan sistem AS&G membaca bahwa aki kendaraan sedang dalam kondisi yang tidak baik, sehingga sistem AS&G tidak dapat menghidupkan mesin kembali.

Estimasi waktu perbaikan ini sekitar 30 menit. 

  1. Rear Parking Brake

Potensi timbulnya karat pada komponen rear parking brake caliper / kaliper rem parkir belakang berpotensi dapat mengurangi kinerja dari rem parkir. Dalam kondisi terburuk, kendaraan dapat bergerak walaupun kondisi tuas rem parkir diaktifkan. Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru yang telah dikembangkan lebih baik. Estimasi waktu perbaikan ini sekitar 1-2 jam. 

  1. Front Wiper Link Ball Joint

Adanya potensi korosi yang terjadi pada wiper link ball joint (sambungan batang penyapu kaca) yang berakibat ball joint (sambungan) dapat aus sebelum waktunya dan membuat wiper link rod (batang penyambung penyapu kaca) terlepas / tidak terhubung, sehingga menyebabkan wiper blade (karet penyapu kaca) tidak dapat bekerja. Potensi korosi tersebut disebabkan oleh air yang dapat masuk melalui celah pembuangan air pada front deck garnish (antara kap mesin dengan kaca depan). Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru yang telah dikembangkan lebih baik. Estimasi waktu perbaikan ini sekitar 1 jam.

“Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Konsumen tidak perlu khawatir dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan penumpang Mitsubishi, terbukti walaupun model kendaraan DELICA & OUTLANDER SPORT sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi oleh MMKSI namun komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen tetap dilakukan melalui berbagai aktivitas seperti kampanye perbaikan ini. Kami mengundang konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler kendaraan penumpang resmi Mitsubishi dengan prosedur yang mudah serta kompensasi pembaharuan software dan penggantian part terkait tanpa biaya” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini sudah dimulai pada tanggal 29 Maret 2019 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. 

Konsumen dapat menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan. Informasi lokasi dan kontak diler terdekat dapat dilihat di www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer

Berita Terbaru

cover

05 November 2025

Lanjutkan Perkenalan, MMKSI Pamerkan Mitsubishi Destinator di GIIAS Makassar 2025

Lanjutkan Perkenalan, MMKSI Pamerkan Mitsubishi Destinator di GIIAS Makassar 2025

cover

17 Oktober 2025

Mitsubishi Destinator Hadir Sebagai Grand Prize di Ajang Garuda Indonesia Travel Fair

Mitsubishi Destinator Hadir Sebagai Grand Prize di Ajang Garuda Indonesia Travel Fair

cover

13 Oktober 2025

Jangkau Konsumen Lebih Dekat, Mitsubishi Destinator Kini Hadir Lewat Video Promosional Inspiratif dan Menarik

Jangkau Konsumen Lebih Dekat, Mitsubishi Destinator Kini Hadir Lewat Video Promosional Inspiratif dan Menarik

cover

06 Oktober 2025

Sambut Akhir Tahun, MMKSI Sediakan Berbagai Promo Menarik Lewat Kampanye “Servis Hemat”

Sambut Akhir Tahun, MMKSI Sediakan Berbagai Promo Menarik Lewat Kampanye “Servis Hemat”

cover

24 September 2025

MMKSI Kembali Boyong Mitsubishi Destinator Ke Kota Semarang Melalui Ajang GIIAS Semarang 2025

MMKSI Kembali Boyong Mitsubishi Destinator Ke Kota Semarang Melalui Ajang GIIAS Semarang 2025

Kami menggunakan cookies untuk mengumpulkan informasi mengenai bagaimana pengunjung menggunakan website kami. Cookies membantu kami untuk memberikan pengalaman terbaik kepada Anda ketika menggunakan website kami. Dengan klik tombol “Terima Cookies”, Anda setuju untuk menggunakan cookies ini.