Mitsubishi Motors Indonesia
Logo Anniversary 55

05 Desember 2025

MMKSI Hadirkan Aksi Nyata Bagi Masyarakat Terdampak Banjir Bandang di Sumatra

MMKSI Hadirkan Aksi Nyata Bagi Masyarakat Terdampak Banjir Bandang di Sumatra

Jakarta, 5 Desember 2025 – Banjir bandang yang melanda sebagian besar wilayah di Pulau Sumatra dalam beberapa waktu terakhir telah membawa dampak luas terhadap aktivitas masyarakat. Banyak keluarga menghadapi kerusakan rumah, keterbatasan akses terhadap kebutuhan dasar, serta terganggunya aktivitas sehari-hari. Sebagai bagian dari komitmen untuk terus hadir dan berkontribusi bagi masyarakat Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyalurkan bantuan melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) bekerja sama dengan mitra NGO. Bantuan logistik bencana tersebut disalurkan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di wilayah terdampak dan membantu mereka menjalani masa tanggap darurat dengan lebih baik.

Inisiatif ini mencerminkan kepedulian MMKSI terhadap warga yang tengah menghadapi situasi sulit, sekaligus menjadi langkah nyata perusahaan untuk memberikan dukungan yang relevan bagi masyarakat di daerah yang terdampak banjir bandang.

“Dalam beberapa minggu terakhir, kami mendengar begitu banyak cerita dari Sumatra, tentang keluarga yang harus meninggalkan rumah mereka, tentang barang-barang yang hilang tersapu banjir bandang, dan tentang hari-hari panjang yang penuh ketidakpastian. Di tengah semua itu, hati kami benar-benar terpaut pada para pelanggan dan masyarakat yang sedang berjuang memulihkan hidup mereka. Kami berharap seluruh warga diberi kekuatan untuk melewati masa ini dan segera menemukan kembali rasa aman serta ketenangan setelah musibah yang begitu berat,” ujar Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI.

Dukungan Lanjutan Bagi Pemilik Kendaraan Mitsubishi

Selain bantuan logistik, MMKSI juga menyiapkan program khusus bagi para pemilik kendaraan Mitsubishi yang terdampak banjir bandang, yaitu “Mitsubishi Motors Peduli Banjir Sumatra”. Program ini diselenggarakan selama 1–31 Desember 2025, dan berlaku di seluruh jaringan diler resmi Mitsubishi Motors di wilayah Aceh, Sumatra Utara, dan Sumatra Barat, serta fasilitas Authorized Bodi & Cat Mitsubishi Motors di Medan, Sumatra Utara. Kehadiran program ini diharapkan mampu membantu meringankan beban para pelanggan, mempercepat pemulihan kendaraan, sekaligus memastikan mereka tetap dapat menjalankan aktivitas dengan aman dan nyaman setelah melewati masa darurat.

Kurita menambahkan, “Kami paham bahwa di situasi seperti ini, banyak hal terasa berhenti. Kendaraan, yang biasanya menjadi penopang aktivitas keluarga dan pekerjaan, ikut terdampak. Karena itu, melalui Mitsubishi Motors Peduli Banjir Sumatra, kami ingin memastikan para pelanggan tidak harus menghadapi pemulihan ini sendirian. Dukungan yang kami berikan bukan hanya soal layanan, tetapi bentuk kepedulian kami sebagai sesama manusia dan sebagai partner dalam perjalanan mereka. Selama 55 tahun, Mitsubishi Motors telah tumbuh bersama masyarakat Indonesia. Dan sesuai semangat Empowering Every Journey, kami percaya bahwa setiap perjalanan, termasuk saat bangkit dari sebuah bencana, adalah perjalanan yang kami tempuh bersama para pelanggan kami.”

Untuk memberikan pemulihan kendaraan yang optimal dan terjangkau, MMKSI menyediakan rangkaian manfaat yang dirancang dengan fokus pada kebutuhan pelanggan terdampak. Rincian manfaat program dapat dilihat pada tabel berikut ini:

Jenis Layanan

Benefit untuk Konsumen

Nilai Manfaat

Perawatan Umum Kendaraan

Diskon suku cadang, oli mesin, dan oli transmisi

Diskon 30% hingga maksimal Rp 5.000.000

Gratis general checkup kendaraan

Gratis

Perbaikan di Fasilitas Bodi & Cat Resmi

Diskon penggantian suku cadang (konsumen non Asuransi)

Diskon 30% hingga maksimal Rp 5.000.000

Tunjangan klaim asuransi (konsumen dengan asuransi)

Rp 300.000

Gratis poles seluruh bodi kendaraan

Gratis

Layanan Darurat

Gratis towing kendaraan konsumen

Hingga Rp 1.500.000

Seluruh manfaat tersebut berlaku untuk semua model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, sehingga pelanggan di wilayah terdampak dapat langsung memperoleh dukungan yang sesuai tanpa batasan terkait tipe kendaraan.

Untuk memastikan pelanggan dapat memperoleh bantuan cepat dan berbagai layanan tersebut, konsumen dapat hadir atau menghubungi diler Mitsubishi Motors yang telah telah hadir di beberapa titik terdampak dengan detail sebagai berikut:

No

Nama Diler

Alamat Lengkap

No Telephone

1

ARISTA - BANDA ACEH

Jl. Prof. DR.Mohd. Hasan Gp Lampeuneurut, Kabupaten Aceh Besar

081269098880

2

DIPO - BANDA ACEH

Jl. Raya Banda Aceh Km 3,5 Cot Mesjid, Kota Banda Aceh

085370459363

3

DARUSSALAM - BANDA ACEH

Jl. Soekarno Hatta, Lam Ara, Meuraxa, Kota Banda Aceh

082150704345

4

DARUSSALAM - NAGAN RAYA

Jl. Nasional Meulaboh – Tapak Tuan, Kuala Kab. Nagan Raya - Aceh, Kabupaten Nagan Raya

085263114525

5

DIPO – SM RAJA

(Service dan Bodi & Cat)

Jl. Sisingamangaraja Km. 7 No. 34, Harjosari II, Kota Medan

3S:082163108819

BP: 08116099100 

6

DIPO - KRAKATAU

Jl. Krakatau No. 236, Kel. Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Kota Medan

085360000772

7

DIPO - RINGROAD

Jl. Gagak Hitan (Ring Road) No. 35A. Kel. Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan

085270009535

8

DIPO - PEMATANG SIANTAR

JL. Medan Siantar KM.6 No.53, Kota Pematang Siantar

082165579717

9

DIPO - BINJAI

Jl. Soekarno Hatta, Km. 20, Tanah Tinggi, Binjai Timur, Kota Binjai

081264326780

10

SARDANA - GATSU (MEDAN)

Jl. Jend. Gatot Subroto No. 437, Kota Medan

085261006800

11

SARDANA - TANJUNG MORAWA

Jl. Medan-Tanjung Morawa KM. 12, Kabupaten Deli Serdang

082366662800

12

SARDANA - KISARAN

Jl. Prof. H. M. Yamin, Kisaran Naga, Kisaran Timur, Kabupaten Asahan

085253542800

13

DIPO - PADANG

Jl. Bypass Km. 11, Kota Padang

082364836052

14

SUKA FAJAR - PADANG

Jl. Veteran No. 14 A, Kota Padang

08116630493

15

SUKA FAJAR - KHATIB PADANG

Jl. Khatib Sulaiman No. 75, Ulak Karang Timur, Padang Utara, Kota Padang

085263330155

16

SUKA FAJAR - SOLOK

Jl. Pandan Ujung, Pasar Pandan Air Mati, Tanjung Harapan, Kabupaten Solok

082383435566

Untuk informasi lebih lengkap mengenai program ini, pelanggan dapat menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300 atau mengunjungi diler resmi terdekat di wilayah Sumatra.

Loading...

Kami menggunakan cookies untuk mengumpulkan informasi mengenai bagaimana pengunjung menggunakan website kami. Cookies membantu kami untuk memberikan pengalaman terbaik kepada Anda ketika menggunakan website kami. Dengan klik tombol “Terima Cookies”, Anda setuju untuk menggunakan cookies ini.