Mitsubishi Motors Indonesia
Logo Anniversary 55

23 April 2021

MMKSI Sukses Pertahankan Pangsa Pasar di Februari 2021

MMKSI Sukses Pertahankan Pangsa Pasar di Februari 2021

Jakarta, 17 Maret 2021 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengumumkan catatan positif penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia untuk bulan Februari 2021 dengan total 5.842 unit, dan sekaligus mempertahankan pangsa pasar 13,9%, yang menjadi pangsa pasar terbaik MMKSI pada tahun fiskal 2020 (April 2020 – Februari 2021) dan dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PPKM) pandemik COVID-19.

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 3.289 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.553 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 41,3%. Mitsubishi L300 berkontribusi 34,9% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 14,5%.

“Pada bulan Februari trend menahan pembelian oleh konsumen terjadi karena menunggu pelaksanaan kebijakan relaksasi insentif PPnBM, namun MMKSI berhasil menjaga angka penjualan dan pangsa pasar dengan baik. Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan kesempatan pelaksanaan kebijakan relaksasi insentif PPnBM ini dengan baik dan segera melakukan pembelian mobil Mitsubishi Motors yang telah diidamkan dengan dukungan serta kemudahan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi Motors,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan capaian pangsa pasar positif oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Februari 2021:

  • L300 mencatat pangsa pasar sebesar 64,7% di segmen Small Pick-Up 4x2
  • Mitsubishi Triton mencatat pangsa pasar 44,4% di segmen Pick-Up 4x4. 
  • Mitsubishi Pajero Sport mencatat 33.1% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC
  • Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) mencatat 36.5% pangsa pasar di segmen Small-MPV. 

Berita Terbaru

cover

18 Desember 2025

Mitsubishi Destinator Raih Dua Gelar Kehormatan dari FORWOT Car of The Year 2025

Mitsubishi Destinator Raih Dua Gelar Kehormatan dari FORWOT Car of The Year 2025

cover

08 Desember 2025

Sambut Periode Libur Akhir Tahun, MMKSI Sediakan Beragam Layanan Perawatan Kendaraan Melalui Dua Kampanye “Semarak Service Akhir Tahun” dan “Kilau Tahun Baru”

Sambut Periode Libur Akhir Tahun, MMKSI Sediakan Beragam Layanan Perawatan Kendaraan Melalui Dua Kampanye “Semarak Service Akhir Tahun” dan “Kilau Tahun Baru”

cover

05 Desember 2025

MMKSI Hadirkan Aksi Nyata Bagi Masyarakat Terdampak Banjir Bandang di Sumatra

MMKSI Hadirkan Aksi Nyata Bagi Masyarakat Terdampak Banjir Bandang di Sumatra

cover

04 Desember 2025

Perayaan 55 Tahun Mitsubishi Motors di Indonesia: MMKSI Raih Hasil Positif Di GJAW 2025

Perayaan 55 Tahun Mitsubishi Motors di Indonesia: MMKSI Raih Hasil Positif Di GJAW 2025

cover

21 November 2025

55 Tahun Berkarya untuk Indonesia, MMKSI Terus Memberdayakan Setiap Perjalanan Keluarga

55 Tahun Berkarya untuk Indonesia, MMKSI Terus Memberdayakan Setiap Perjalanan Keluarga

Kami menggunakan cookies untuk mengumpulkan informasi mengenai bagaimana pengunjung menggunakan website kami. Cookies membantu kami untuk memberikan pengalaman terbaik kepada Anda ketika menggunakan website kami. Dengan klik tombol “Terima Cookies”, Anda setuju untuk menggunakan cookies ini.