Mitsubishi CSR Education Program

Mitsubishi CSR Education Program (MEP) merupakan salah satu program tanggung jawab sosial MMKSI dalam bidang pendidikan sejak tahun 2017Program CSR ini bertujuan untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan, khususnya pengetahuan dalam bidang otomotif. Hal ini diimplementasikan dengan mendonasikan unit kendaraan yang akan digunakan sebagai bahan praktek atau materi trainng ke beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia. Pemberian bantuan sarana praktiini menjadi perhatian khusus, karena PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memahami kesulitan dunia pendidikan tanah air (khususnya SMK) dalam mendapatkan kendaraan dengan kondisi baik untuk digunakan sebagai sarana pendidikan.

Pada kegiatan MEP 2017MMKSI memberikan bantuan mobil praktik dan caddy tools  kepada 7 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 3 Balai Latihan Kerja (BLK) di Indonesia. Kegiatan MEP ini menjadi kegiatan rutin tanggung jawab sosial MMKSI yang terus diadakan tiap tahun.

Selain memberikan sarana pendidikan, MMKSI juga memberikan pelatihan otomotif kepada para siswa dari SMK tersebut. Untuk pelatihan training ini MMKSI bekerja sama dengan Mitsubishi Motors Regional Training Centers (MRTC) yang merupakan pusat pelatihan mekanik dealer Mitsubishi yang berada di kota-kota besar di Indonesia. Pelatihan otomotif yang diberikan kepada para siswa SMK yaitu Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1, dimana MSTEP merupakan suatu program pendidikan wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Tujuan dari memberikan training M-STEP 1 tersebut adalah agar para siswa bisa membuka wawasan lebih luas lagi diera globalisasi ini, khususnya kepada pada siswa SMK yang kurang mempunyai kesempatan dalam memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang memadai..

Melalui “Mitsubishi CSR Education Program”, kami berharap program ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkat dan memajukan mutu dunia pendidikan di Indonesia.