HUT ke-5 MitOSI

Info Komunitas: Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI)

Berkenalan Dengan Komunitas Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI)

Para pemilik Mitsubishi Outlander Sport yang tergabung dalam komunitas Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI) ini berawal dari kelompok diskusi di internet mengenai kendaraan Mitsubishi Outlander Sport pada akhir 2012, dideklarasikanlah komunitas ini pada 10 maret 2013. “Bahkan kelompok diskusi ini sudah hadir sebelum kendaraannya diluncurkan di Indonesia,” ungkap Chris CJ, salah satu founding Father MitOSI. “Waktu itu membernya hanya sekitar 30 orang, dan sebagian bahkan belum punya outlander sport,” sambung CJ yang juga menyandang MitOSI 001 ini.

Yang tidak kalah pentingnya dalam mengisi kegiatan komunitas ini adalah selalu menjaga agar seluruh member tertib berlalu lintas. Dalam menjalani konvoi, MitOSi melarang anggotanya untuk memakai rotator dan sirine. “Tentunya kami tidak bisa melarang member menggunakan perlengkapan tersebut di kendaraannya, namun saat berkonvoi, kami melarang penggunaan alat-alat tersebut. Karena kami juga menghormati pengguna jalan lainnya,” ungkap Wayan. Prinsip taat lalu lintas ini juga akan dipegang sebagai panduan berkomunitas di kemudian hari.

Mantan Ketua MitOSI, Wayan Eka Putra menyampaikan bahwa saat ini anggota resmi MitOSI sudah mencapai hampir 500 orang, dan tersebar di seluruh Indonesia. “Saat ini sudah ada 6 chapter di Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan,” ungkap Wayan. Hal yang unik lainnya dalam komunitas MitOSi adalah bahwa MitOSI bukan organisasi yang anggotanya mobil Outlander Sport, tetapi organisasi yang anggotanya adalah orang-orang. ”Artinya, ikatan persahabatan MitOSI tidak diikat oleh mobilnya, tapi lebih oleh rasa persaudaraan di antara member,” jelas Ronald Sagala, yang juga ketua bidang keanggotaan MitOSI.

Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan MitOSI, bisa mendaftar langsung di tautan berikut ini http://goo.gl/forms/fM5Sv8uBPA semua syarat dan ketentuan untuk bergabung ada di sana. Atau Anda juga bisa bergabung di Facebook fan page MitOSI. 

Ulang Tahun Ke-5, MitOSI Dipimpin Oleh Ketua Baru

MitOSI sendiri baru saja merayakan hari ulang tahun ke-5 pada akhir Maret 2018 kemarin. Sebagai perayaan, ulang tahun yang sederhana tapi penuh makna diselenggarakan di Hotel Pelangi Sentul, Jawa Barat. Tema ulang tahun kali ini adalah driving for a better future. “Kami ingin membangun MitOSI yang lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Ronald Sagala yang kali ini didaulat sebagai ketua pelaksana Rangkaian HUT ke-5 MitOSI.

Sebelum merayakan ulang tahunnya di Hotel Pelangi Sentul, seperti biasa MitOSI melakukan konvoi di sekitar Sentul sambil menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan yang terbentang sejak Exit Toll Sentul Selatan, hingga ke lokasi acara. Tidak hanya diikuti oleh member, Acara kali ini, seperti juga event-event lainnya, juga diramaikan dengan kehadiran pasangan dan keluarga member. Karena komunitas ini sudah muncul sebagai komunitas yang penuh kekeluargaan dan persahabatan. 

Selain itu, MitOSI juga melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) yang kedua untuk menetapkan ketua umum yang baru untuk periode 2018-2020. Dalam pemilihan Ketua Umum di Hotel Pelangi Sentul, Netri Herniati terpilih untuk menjadi Captain bagi komunitas yang sudah berusia 5 tahun ini. Wanita dengan sapaan Netri Gonet ini menggantikan posisi Wayan Eka Putra yang sudah habis masa jabatannya sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga komunitas ini.

Bagi perempuan kelahiran Jakarta ini, aktivitas di komunitas otomotif sudah lama dia geluti. Sejak 2009 Gonet telah aktif dalam kegiatan komunitas mobil yang dimilikinya. Baru tahun 2014 Gonet bergabung dengan Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI). Netri juga menjabat di beberapa posisi di komunitas otomotif lainnya, seperti di SUV Brotherhood dan juga White Car Indonesia.

Dalam kepemimpinannya, Netri menyatakan siap membawa MitOSI menjadi komunitas yang lebih baik di kemudian hari. “ Saya akan melanjutkan program-program yang sudah sempat dijalankan om Wayan Eka Putra, ketua umum 2016-2018, dan tentunya akan memperbaiki dan lebih menggiatkan kegiatan-kegiatan sosial”, ungkap Netri. “Saya juga akan membangun hubungan Mitosi dengan klub-klub otomotif lainnya. Juga dengan partisipan atau sponsor yang bisa mendukung kegiatan MitOSI,” tutup Netri.

Siap Berkendara Bersama Mitsubishi Motors.

buka shopping tools

article menarik lainnya

my mitsubishi

shopping tools