Mitsubishi Logo
Logo Anniversary 55

21 Januari 2019

Cara Mitsubishi Motors Jaga Kualitas Layanan Terbaik Kepada Pelanggan

Cara Mitsubishi Motors Jaga Kualitas Layanan Terbaik Kepada Pelanggan

Untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengadakan National Contest bagi seluruh lapisan tenaga kerja di diler Mitsubishi Motors seluruh Indonesia, sebagai garda terdepan yang langsung melayani pelanggan. Kontes ini juga sebagai upaya untuk terus mengembangkan potensi dan kualitas sumber daya manusia (SDM)

National Contest 2018 ini mengusung tema “Ambition To Reach The Top”. Ambisi ini pun sejalan dengan tagline Mitsubishi Motors, yaitu: “Drive Your Ambition”.

“National Contest untuk tenaga sales, aftersales dan CSO Mitsubishi Motors merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan MMKSI dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dari garda depan diler yang dibangun dengan semangat kompetisi. Dengan kontes ini diharapkan seluruh lini tenaga diler dapat bekerja sama berkompetisi dalam memberikan layanan terbaik dan tingkat kepuasan yang tinggi bagi pelanggan setia produk Mitsubishi Motors di Indonesia” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division.

Kontes ini akan diadakan secara rutin tiap tahun untuk menguji kemampuan para tenaga diler Mitsubishi Motors, yang meliputi unsur layanan penjualan, after sales service dan customer satisfaction. 

Adapun kategori yang dilombakan pada kontes ini adalah sebagai berikut:

Sales Appraisal Program

Dari sisi layanan penjualan, kategori Sales Appraisal Program (SAP) dimulai dari level Sales Force, Sales Supervisor, dan Sales Manager. 

After Sales Contest

Kategori after sales dibagi menjadi tiga kategori: (1)Technician Contest, kontes ini diperuntukkan untuk Mekanik Senior. (2) Service Advisor Contest, kontes ini ditujukan bagi Service Advisor, dan (3) Periodical Maintenance Contest yang diperuntukan bagi mekanik junior di diler resmi Mitsubishi Motors.

Bagi kontes mekanik atau teknisi mereka harus memiliki keterampilan dan kemampuan dalam menangani servis kendaraan penumpang di diler.

Customer Satisfaction Officer (CSO) PDCA Contest

CSO PDCA Contest Menggunakan konsep Kaizen (PDCA/ Plan Do Check Action), yaitu penerapan evaluasi dan perbaikan secara terus-menerus. Pada penerapannya, konsep Kaizen mencakup pengertian perbaikan berkesinambungan yang melibatkan seluruh pekerjanya, dari manajemen tingkat atas sampai manajemen tingkat bawah.

Seluruh proses kontes dan penjurian peserta telah dilakukan dan nama pemenang telah diumumkan pada 16 Januari 2019.

PT MMKSI mengucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga tenaga diler semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setia Mitsubishi Motors.

Berita Terbaru

cover

11 Juli 2025

Xforce Owner Club Indonesia Sukses Gelar Touring “Jelajah Parahyangan” di Pangalengan

Komunitas pengguna Mitsubishi Xforce yang tergabung dalam Xforce Owner Club (XFOC) Indonesia kembali menunjukkan kekompakannya dengan menggelar kegiatan touring bertajuk “Jelajah Parahyangan Bersama Mitsubishi Xforce”. Touring ini sukses dilaksanakan di kawasan alam sejuk Pangalengan, Jawa Barat, dan diikuti lebih dari 20 anggota komunitas bersama keluarga. Klik di sini untuk lihat keseruannya...

cover

11 Juli 2025

CARA MENCEGAH HEWAN MASUK KE RUANG MESIN

Keberadaan hewan di ruang mesin mobil bisa jadi ancaman lho! Bukan cuma untuk hewan tersebut, tetapi juga mempengaruhi performa mobil. Misalnya tikus yang kerap menggigit perkabelan, ular yang bersarang di balik kap, atau kucing berpotensi merusak selang radiator dengan cakarnya. Nah, baca di sini untuk tahu cara mencegah hewan masuk ruang mesin mobil...

cover

11 Juli 2025

Fitur-Fitur New Xpander dan New Xpander Cross yang Membantu Saat Hujan

Berkendara di musim hujan sering menjadi tantangan bagi para pengemudi, terutama dalam hal kenyamanan dan keselamatan berkendara. Mitsubishi Motors memahami kebutuhan ini, sehingga MPV terlaris New Xpander dan New Xpander Cross, dirancang membawa berbagai fitur canggih yang sangat membantu saat kondisi cuaca kurang bersahabat. Cari tahu apa saja fitur-fiturnya di sini...

cover

11 Juli 2025

Sky Explorer: Kampanye Kolaborasi Mitsubishi Motors X Garuda Indonesia X Tahilalats

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi mengumumkan kemitraan strategis bertajuk Sky Explorer yang menggandeng maskapai nasional Garuda Indonesia dan IP kreatif lokal Tahilalats. Kerja sama ini sebagai bagian dari strategi peluncuran model terbaru Mitsubishi Motors melalui kampanye kolaboratif lintas platform yang berlangsung dari Juli hingga Desember 2025. Baca selengkapnya di sini..

cover

30 Juni 2025

7 Layanan Purnajual Ini Dapat Dimanfaatkan Setelah Memiliki Mobil Mitsubishi Motor

Setelah membeli mobil baru dari diler Mitsubishi Motors, bukanlah akhir dari perjalanan melainkan awal dari komitmen merawat dan menjaga kondisinya tetap prima. Karena itu Mitsubishi Motors menyediakan ragam layanan aftersales atau purnajual untuk memastikan para pengguna dan pemilik kendaraan merasa aman, nyaman, dan terlayani. Baca di sini selengkapnya...