Cara Mitsubishi Motors Jaga Kualitas Layanan Terbaik Kepada Pelanggan

Untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengadakan National Contest bagi seluruh lapisan tenaga kerja di diler Mitsubishi Motors seluruh Indonesia, sebagai garda terdepan yang langsung melayani pelanggan. Kontes ini juga sebagai upaya untuk terus mengembangkan potensi dan kualitas sumber daya manusia (SDM)

National Contest 2018 ini mengusung tema “Ambition To Reach The Top”. Ambisi ini pun sejalan dengan tagline Mitsubishi Motors, yaitu: “Drive Your Ambition”.

“National Contest untuk tenaga sales, aftersales dan CSO Mitsubishi Motors merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan MMKSI dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dari garda depan diler yang dibangun dengan semangat kompetisi. Dengan kontes ini diharapkan seluruh lini tenaga diler dapat bekerja sama berkompetisi dalam memberikan layanan terbaik dan tingkat kepuasan yang tinggi bagi pelanggan setia produk Mitsubishi Motors di Indonesia” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division.

Kontes ini akan diadakan secara rutin tiap tahun untuk menguji kemampuan para tenaga diler Mitsubishi Motors, yang meliputi unsur layanan penjualan, after sales service dan customer satisfaction. 

Adapun kategori yang dilombakan pada kontes ini adalah sebagai berikut:

Sales Appraisal Program

Dari sisi layanan penjualan, kategori Sales Appraisal Program (SAP) dimulai dari level Sales Force, Sales Supervisor, dan Sales Manager. 

After Sales Contest

Kategori after sales dibagi menjadi tiga kategori: (1)Technician Contest, kontes ini diperuntukkan untuk Mekanik Senior. (2) Service Advisor Contest, kontes ini ditujukan bagi Service Advisor, dan (3) Periodical Maintenance Contest yang diperuntukan bagi mekanik junior di diler resmi Mitsubishi Motors.

Bagi kontes mekanik atau teknisi mereka harus memiliki keterampilan dan kemampuan dalam menangani servis kendaraan penumpang di diler.

Customer Satisfaction Officer (CSO) PDCA Contest

CSO PDCA Contest Menggunakan konsep Kaizen (PDCA/ Plan Do Check Action), yaitu penerapan evaluasi dan perbaikan secara terus-menerus. Pada penerapannya, konsep Kaizen mencakup pengertian perbaikan berkesinambungan yang melibatkan seluruh pekerjanya, dari manajemen tingkat atas sampai manajemen tingkat bawah.

Seluruh proses kontes dan penjurian peserta telah dilakukan dan nama pemenang telah diumumkan pada 16 Januari 2019.

PT MMKSI mengucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga tenaga diler semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setia Mitsubishi Motors.

Artikel Menarik Lainnya