Jalur Mudik 2018: Dari Tol Cipali hingga Tol Palimanan - Brebes

Musim libur Lebaran 2018 sudah di pelupuk mata, begitu juga tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman yang selalu menghiasi perayaan Idul Fitri di Indonesia. Sebelum musim mudik, tim Mitsubishi berkesempatan menelusuri jalur tol utara pulau Jawa bersama Mitsubishi Xpander. Jika Mitsubishi Family ada rencana melewati rute ini, ada baiknya membaca ulasan berikut terlebih dahulu.

Berbicara tentang jalur tol, Pemerintah Indonesia merencankan untuk menghubungan jalur tol dari Jakarta hingga Surabaya. Jadi dari Jakarta, Anda bisa melalui jalan tol Cikampek yang akan jadi pintu keluar warga Ibukota ke kampung halaman masing-masing hingga ke daerah Jawa Timur.

Tim Mitsubishi Motors memulai perjalanan dari tol Cikampek menuju Semarang, saat melintas di tol cikampek hingga karawang kondisi jalan cukup berlubang dikarenakan adanya pengerjaan tol susun. Diharapkan Mitsubishi Family yang melintas dapat berhati-hati dan bersabar jika kemacetan timbul akibat penyempitan jalur.

Begitu melewati tol Palimanan hingga Brebes, jalan tol yang menghubungkan Brebes dan Pemalang hingga Semarang masih belum resmi dibuka saat Tim Mitsubishi Motors melintas. Sehingga untuk menuju kota Semarang harus keluar gerbang tol Brebes Timur dan menuju ke arah Pekalongan. Namun dari informasi yang didapat dari petugas di lapangan, pada libur Lebaran nanti jalan ini bisa difungsikan sampai Pemalang dengan status jalan tol fungsional.

Saat melintasi kota Pekalongan  menuju Semarang, Mitsubishi Family tak perlu khawatir jika ada kendala dengan kendaraan saat di perjalanan. Karena diler Mitsubishi Esa Sagara Pekalongan akan beroperasi 24 jam saat libur Lebaran tahun 2018.

Melewati kota Pekalongan menuju Semarang ditempuh dengan jalan non tol. Diperkirakan akan terjadi kepadatan arus mudik saat melintasi pasar-pasar di sepanjang jalur Pantura hingga Semarang. Begitu sampai di Semarang, jika Anda akan melanjutkan perjalanan ke daerah Jawa Timur dapat melalui jalan tol Semarang – Solo melalui Salatiga. 

Sebelum melanjutkan perjalanan, Anda juga dapat memeriksakan kendaraan Mitsubishi Family di diler Mitsubishi PT Sun Star Motor yang terletak di jalan MT.Haryono yang menjadi bengkel siaga 24 jam.

Saat Tim Mitsubishi Motors melintas, jalan tol yang menghubungkan Semarang hingga Solo masih belum berfungsi. Terpaksa Anda harus keluar tol di Salatiga, namun di sini Anda akan disuguhkan pemandangan yang menyejukkan.

Menurut petugas di pintu keluar tol Salatiga ini, jalur Semarang- Solo baru akan dibuka menjelang libur Lebaran nanti, biasanya baru akan difungsikan pada H-7 dan H+7. Beberapa jalan diinfokan masih berstatus fungsional, yang artinya akan dibuka tergantung dari kepadatan lalu lintasnya.

Jika nanti sudah tersambung antara Semarang hingga Solo, maka Anda yang menuju ke Surabaya bisa langsung melanjutkan melalui jalan tol Solo – Kertosono yang menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dilanjutkan dengan perjalanan menuju Mojokerto melalui tol Kertosono – Mojokerto dan lanjut hingga ke Surabaya. Jalan tol ini sudah diresmikan oleh Presiden dan sudah berfungsi sepenuhnya.

Fasilitas Rest Area dan Posko Mudik Mitsubishi

Jalan tol yang menjadi favorit warga Ibukota untuk mudik ini tentu sudah berbenah dari pengalaman tahun lalu. Khususnya tempat-tempat peristirahatan yang bisa menjadi lokasi pengisian bahan bakar sekaligus beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Seperti di tol Palimanan – Kanci, fasilitas rest area sudah jauh lebih layak ketimbang tahun lalu. Anda bisa beristirahat mulai dari km.86 kemudian km.102, km.130, km.164. Kemudian di tol Kanci – Pejagan fasilitas rest area ini sudah cukup banyak seperti pada km.207, km.229, dan terakhir di km.252 menjelang pintu keluar tol Brebes Timur.

Mitsubishi Motors pun menyediakan posko mudik pada tahun ini. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, posko mudik Mitsubishi ini masih didominasi di pulau Jawa. Seperti di jalur tol Palimanan, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyediakan posko mudik di rest area km.102. Lalu akan ada juga di rest area km.275 tol Pejagan - Pemalang.

Di posko mudik Mitsubishi Motors ini, Mitsubishi Family dapat menikmati penawaran menarik di posko mudik berupa diskon 25% untuk pembelian aki dan gratis untuk pengecekan aki kendaraan Mitsubishi Anda. Untuk Lebaran Care Campaign berupa diskon 20% untuk Engine Care (Oli MMGO, Filter Oli, gasket & coolant) & Safety Care (Kampas Rem, Minyak Rem & Kopling) serta diskon 10% untuk biaya jasa juga berlaku di posko mudik.

Posko mudik juga dapat menjadi tempat Anda istirahat sejenak, karena Mitsubishi Motors menyediakan ruang istirahat yang nyaman dengan alat pijat serta makanan dan minuman gratis untuk berbuka. Tak ketinggalan terdapat fasilitas free wifi agar Anda dapat tetap update berbagi informasi kondisi perjalanan di social media. Dapatkan juga souvenir menarik bagi Misubishi Family yang sudah memiliki mobile apps My Mitsubishi Motors ID di seluruh posko Mitsubishi Motors, juga souvenir eksklusif jika Anda meng-upload foto di Posko SIAGA dengan #PoskoMudikMitsubishi

Jadi bagi Mitsubishi Family yang berencana untuk menjalani libur Lebaran dengan mudik, tidak perlu khawatir ya menggunakan mobil Mitsubishi kesayangannya dalam menempuh perjalanan jauh.

Informasi Posko Mudik dan Bengkel Siaga Mitsubishi Motors dapat Anda lihat di sini http://bit.ly/PoskoMudikMitsubishi

Siap Berkendara Bersama Mitsubishi Motors.

buka shopping tools

article menarik lainnya