Kampanye Perbaikan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan)untuk kendaraanMitsubishi Pajero Sport.

Program Kampanye Perbaikan ini merupakan wujud komitmen PT MMKSI untuk menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan. Serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Kampanye ini akan melibatkan total14.499 unit Mitsubishi Pajero Sport tahun produksi 2016 untuk pemeriksaan dan perbaikan dengan detail berikut:

No.CampaignModel KendaraanTahun ProduksiJumlah
1Penggantian Tailgate Gas SpringPajero Sport201614.499

Penjelasan terkait kampanye tersebut adalah sebagai berikut :

No.CampaignPenjelasanPerkiraan Lama PerbaikanIlustrasi Part
1Penggantian Tailgate Gas Spring – model Pajero Sport – Tahun Produksi 2016Kekurangan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring, seiring waktu dapat terbentuk karat pada Outer Tube. Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera.1 jam*Terlampir

Keterangan dan Ilustrasi Part terkait

Posisi Tailgate Gas Springsebanyak 2 pcs (LH dan RH) yang berfungsi menyangga Tailgate/Pintu Bagasi saat dibuka.

Perbandingan part lama dan partbaru. Improvementmaterial telah dilakukan pada partbaru dari sisi produksi dan secara fisik dapat terlihat perbedaan desain End Cappada Outer Tubedibandingkan dengan Part Lama. Selain itu, pada Inner TubePart Baru dapat terlihat berwarna Steel Chromedibandingkan dengan Part Lama yang berwarna Dark Chrome.

Hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal/kondisi tersebut di atas. Kampanye ini akan dimulai tanggal 2 Februari 2018 di seluruh diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

PT MMKSI melalui diler resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini. Untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen/suku cadang yang terkait tanpa dikenakan biaya apapun.

Sedangkan, bagi konsumen dengan model kendaraan dan tahun perakitan yang sama namun tidak menerima undangan kampanye ini, dapat memastikan keterlibatan kendaraannya dengan menghubungi dealer resmi Mitsubishi terdekat atau melalui Mitusbishi Motors Customer Care dengan nomor telepon (0804-1300-300) untuk informasi lebih lanjut serta kemudahan dalam pengaturan waktu pemeriksaan.