Kustomisasi Fitur Di Mobil Mitsubishi (Part 1)

Bagi Mitsubishi Family tentu sudah tahu kan apa saja kelebihan-kelebihan dari mobil penumpang Mitsubishi yang dimiliki. Tapi sepertinya masih banyak Mitsubishi Family yang mobilnya dalam keadaan standar sejak pertama kali diserahkan oleh dealer

Padahal setiap mobil penumpang Mitsubishi itu punya banyak fitur-fitur yang bisa dikustomisasi oleh pemiliknya. Mobil penumpang Mitsubishi terbaru yang sudah menggunakan ECU (Engine Control Unit) memiliki fitur yang dapat dikustomisasi.

Fitur-fitur ini diatur oleh sebuah sistem yang disebut dengan nama ETACS (Electronic Time and Alarm Control System). Anda bisa melakukan kustomisasi sesuai keinginan tapi syaratnya harus datang ke dealer resmi Mitsubishi.

Apa saja fitur-fitur yang diatur oleh ETACS ini? Sebenarnya jumlahnya sangat banyak dan pilihannya berbeda-beda tergantung dari jenis mobil Mitsubishi Anda. Untuk Mitsubishi Xpander ada beberapa bagian yang dapat dikustomisasi, berikut fitur-fitur yang tersedia di Mitsubishi Xpander dan bisa dikustom sesuai selera Anda.

  • Welcome Light

Fitur ini  akan menyalakan lampu saat Anda membuka pintu melalui remote keyless operation system, fitur ini secara standar sudah aktif di posisi lampu kecil yang akan menyala selama 30 detik. Tapi sebenarnya ini bisa Anda ganti dengan pilihan lampu besar yang lebih memudahkan Anda saat mencari mobil di gedung parkir. Atau jika Anda tidak suka maka bisa Anda nonaktifkan saja.

  • Coming Home Light

 Fitur ini memberikan kemudahan saat Anda tiba di rumah di malam hari, karena lampu mobil akan bisa menyala untuk memberikan penerangan bagi Anda setelah mesin mobil dimatikan. Caranya cukup tarik tuas lampu sein ke posisi hi-beam maka lampu depan (low-beam) akan menyala. Secara standar fitur ini diatur selama 30 detik, tapi Anda bisa memilih interval waktunya dari 15 detik, 30 detik, 60 detik, dan 180 detik atau dimatikan saja.

  • Head Lamp Auto-cutout

Lampu depan akan mati secara otomatis saat pintu pengemudi dibuka dan mobil dalam keadaan mati. Anda bisa memilih untuk mengaktifkan fitur atau tidak. Jika tidak maka Anda tetap harus mematikannya secara manual.

  • Hazard Answer-back

Ketika mengunci atau membuka pintu melalui remote keyless atau KOS, maka secara standar lampu sein akan berkedip. Satu kali saat mengunci dan dua kali saat membuka. FItur ini bisa Anda kustom apakah mau dibalik menjadi dua kali saat mengunci dan satu kali membuka. Atau saat buka tidak menyala tapi saat mengunci nyala satu kali atau dua kali. Bahkan tidak menyala sama sekali juga bisa.

  • Shift at P to Unlock

Pada fitur ini memungkinkan Anda untuk dapat membuka pintu yang terkunci secara otomatis terbuka saat tuas transmisi Anda pindahkan ke posisi P

Ini baru sebagian saja dari fitur-fitur yang ada di ETACS dan bisa Anda kustom sesuai selera. Masih banyak lagi fitur-fitur yang tersedia di ETACS di artikel lainnya. Tapi jangan lupa ya untuk melakukan kustomisasi ETACS ini Anda harus datang ke dealer resmi Mitsubishi agar garansi mobil Mitsubishi kesayangan Anda tetap aman.

Siap Berkendara Bersama Mitsubishi Motors.

buka shopping tools

article menarik lainnya