Mitsubishi Motors Genuine Oil Sesuai Iklim di Indonesia

Semakin lengkapnya line-up kendaraan Mitsubishi di Indonesia, membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors di Indonesia, harus senantiasa memberikan pelayanan yang semakin baik untuk konsumennya.

Untuk itu, PT MMKSI kini menghadirkan beragam pilihan pelumas Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO) khusus bagi para pemilik mobil Mitsubishi. Hadirnya pelumas mesin berstandar kelayakan Mitsubishi Motors ini memang dikhususkan bagi seluruh kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Tanah Air, dengan formula yang sudah disesuaikan dengan iklim dan kondisi lalu lintas di Indonesia.

Sebenarnya fungsi dasar dari pelumas mesin adalah melumasi komponen mesin sehingga mengurangi keausan dengan mencegah kontak antar metal. Selain itu, pelumas mesin juga mencegah dari kebocoran gas pembakaran antara piston dan silinder, mencegah pembentukan deposit pada ruang pembakaran. Lalu juga bisa memindahkan panas sehingga mencegah macet antara piston dan bearing. Dan yang terakhir adalah menetralkan asam dan mencegah korosi serta karat.

Mitsubishi Motors Genuine Oil adalah pelumas multi grade berkualitas yang dikembangkan oleh Mitsubishi Motors Corporation untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari mesin Mitsubishi. Pelumas mesin ini diformulasikan dari Base Oil berkualitas tinggi dan aditif spesial dengan komposisi optimal untuk memberikan perlindungan dan pelumasan terbaik serta peningkatan performa mesin dan efisiensi bahan bakar kendaraan Mitsubishi Anda.

Ini beberapa keunggulan dari pelumas mesin MMGO:

  • Dibuat dari Base Oil berkualitas tinggi yang memiliki tingkat penguapan rendah sehingga penggunaan pelumas lebih efisien.
  • Melapisi permukaan metal dan mengurangi gesekan.
  • Perlindungan terbaik terhadap keausan yang terjadi saat awal mesin dihidupkan.
  • Lapisan Oil Film yang stabil untuk memberikan perlindungan pada kondisi ekstrim.
  • Menjaga kebesihan mesin dengan optimal dan mencegah terbentuknya kotoran atau endapan.
  • Memberikan perlindungan yang maksimal dan mampu melumasi hingga celah-celah sempit pada mesin.
  • Meminimalkan friction loss, meningkatkan efisiensi mesin, performa kendaraan dan efisiensi bahan bakar.
  • Aditifnya mampu menjaga kestabilan viskositas, mencegah terbentuknya buih, dan menjaga fluiditas pada suhu dingin.

Pelumas MMGO ini memiliki dua jenis yaitu untuk mesin bensin dan untuk mesin diesel, yang juga telah bersertifikasi sesuai standar Amerika dan Jepang (JASO).

Produk MMGO tersedia untuk kebutuhan mesin bensin dan diesel. Beberapa produk yang tersedia adalah MMGO Fully Synthetic SAE 0W-20, pelumas dengan kekentalan terbaik dengan API Service SN yang direkomendasikan untuk Outlander Sport, Xpander, Delica, Mirage, dan kendaraan Mitsubishi bensin lainnya seperti Pajero Super Exceed, Grandis, Lancer Evo X / EX, dan lain-lain. Kemudian MMGO Super SAE 5W-30 dengan API Service SN dengan rekomendasi kendaraan yang sama. Selain itu ada 10W-30 dengan API Service SL untuk mobil Pajero Super Exceed, Grandis, Lancer Evo X / EX, Delica, Outlander Sport, Mirage, dan T120ss. Dan yang terakhir ada 10W-40 dengan API Service SN untuk Pajero Super Exceed, Grandis, Lancer Evo X / EX, Delica, Outlander Sport, Mirage, Maven dan T120ss. Semuanya tersedia dalam dua pilihan kemasan, yaitu 4 liter dan 1 liter.

Sedangkan untuk mesin diesel ada MMGO Semi Synthetic SAE 10W-30 dengan API Service CF-4 khusus All New Pajero Sport, All New Triton, Pajero Sport dan Strada Triton. Selanjutnya, MMGO SAE 10W-30 dengan API Service CF-4 untuk All New Pajero Sport, All New Triton, Pajero Sport dan Strada Triton. Yang berikutnya adalah MMGO Super SAE 10W-40 dengan API Service CF untuk Pajero Sport, Strada Triton dan L300. Dan terakhir SAE 10W_40 dengan API Service CF juga untuk Pajero Sport, Strada Triton dan L300. Untuk pelumas diesel disiapkan kemasan 5 liter dan 1 liter.

Pelumas mesin MMGO ini disarankan untuk diganti setiap 10 ribu kilometer, sesuai dengan rekomendasi pabrik. Kecuali untuk kendaraan niaga ringan yang memiliki jarak tempuh dan pemakaian yang tak berhenti maka dianjurkan penggantian setiap 5 ribu kilometer.

Saat ini pelumas mesin MMGO ini hanya tersedia di bengkel resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia. Untuk itu, jangan lupa untuk menggunakan MMGO tiap melakukan servis berkala.

Siap Berkendara Bersama Mitsubishi Motors.

buka shopping tools

article menarik lainnya