Mitsubishi Motors Perluas Jaringan Layanan Hingga Kota Terkecil di Indonesia

Mojokerto, 22 Juli 2019 – Capaian pertumbuhan ekonomi sebesar 5,74% pada periode 2017/2018 menjadi sebuah indikator penting bagi pembangunan Mojokerto sebagai Kota dengan luas area Terkecil di Indonesia. Realisasi pembangunan infrastruktur dan ekonomi yang turut memicu pasar kendaraan penumpang menjadi latar belakang PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), bekerjasama dengan PT Srikandi Group meresmikan diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke-139 di Indonesia, yaitu Mitsubishi Srikandi Diamond Indah Motor (SDIM) Mojokerto pada tanggal 22 Juli 2019. Hadirnya diler ini semakin memudahkan konsumen untuk mendapatkan layanan penjualan, purnajual dan suku cadang kendaraan Mitsubishi bahkan wilayah dengan julukan Kota Terkecil Indonesia.

Mitsubishi SDIM Mojokerto diresmikan oleh Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI serta Hokwirman Bachtiar, Komisaris Utama PT Srikandi Diamond Indah Motor, menjadi diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke-20 atas kerjasama PT MMKSI dan Srikandi Group, dan menjadi diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi pertama di Mojokerto. 

Mojokerto menjadi salah satu wilayah penting pada masa kejayaan kerajaan Majapahit di masa lampau serta lokasi yang strategis di provinsi Jawa Timur, diler Mitsubishi SDIM Mojokerto hadir untuk menyediakan layanan penjualan dan purnajual yang lebih mudah bagi konsumen kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi. 

“Pada ajang GIIAS 2019 kami telah memperkenalkan model terbaru untuk masyarakat Indonesia: Mitsubishi OUTLANDER PHEV, ECLIPSE CROSS dan NEW TRITON sekaligus memperkenalkan START NOW project guna menegaskan komitmen Mitsubishi Motors dalam berkontribusi, berkembang dan tumbuh bersama Indonesia. Mobil Mitsubishi Motors bukan hanya sekedar sarana transportasi, namun merupakan mobil yang dilengkapi dengan teknologi terdepan untuk mendukung ambisi penggunanya, meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta keberlanjutan kelestarian lingkungan Indonesia,” ungkap Nakamura dalam sambutannya. 

Diler Mitsubishi SDIM Mojokerto telah menerapkan konsep identitas visual terbaru dari Mitsubishi Motors, sebagai implementasi tagline global “Drive your Ambition”. Desain terbaru ini menggabungkan warna hitam, putih, dan abu-abu serta garis merah yang dinamis sebagai aksen. “Dynamic Slope” hadir sebagai elemen utama bangunan sebagai representasi image perusahaan yang tangguh dan dinamis. Melalui implementasi identitas visual terbaru ini, diharapkan dapat meningkatkan citra merek Mitsubishi Motors.

Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan penjualan, diler Mitsubishi SDIM Mojokerto dilengkapi dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang terdiri dari XPANDER, PAJERO SPORT, L300, dan TRITON. Kontribusi penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Provinsi Jawa Timur terhadap Nasional adalah 14%.

Perubahan Terkait Penerapan Identitas Visual Baru 
Pengembangan standar diler terkait identitas visual baru Mitsubishi Motors antara lain terdapat pada poin-poin dan fasilitas berikut: Dynamic Slope, Hero Car Display, Sales Lounge, Bentuk Logo Mitsubishi Motors, Oak Wood Pattern pada beberapa zona (sales counter, reception dan service lounge).

Mengenai Diler Mitsubishi SDIM Mojokerto
Diler Mitsubishi Mitsubishi SDIM Mojokerto merupakan diler dengan layanan 3S (sales, service, spare parts) khusus kendaraan penumpang. Diler kendaraan penumpang Mitsubishi pertama di Kota Mojokerto ini berlokasi di Jl. R.A. Basuni No.15 Mojokerto. 

No.

Item

Detail

1

Luas lahan

4.996 m2

2

Luas bangunan

1.900 m2

3

Luas showroom

192 m2

4

Luas area workshop

293 m2

5

Waktu operasional

-      Senin – Jumat 08:00 – 16:00 WIB

-      Sabtu 08:00 – 14:30 WIB

-      Minggu 09:00 – 15:00 WIB

6

Nomer telepon

(0321) 5286-888

7

Fasilitas showroom

display car, sales consultant sales lounge. test drive unit Mitsubishi Motors line-up, ruang tunggu / customer lounge, area bermain anak, wi-f

8

Fasilitas workshop

- 4 stall untuk fasilitas servis umum
- 1 stall inspection line
- 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP)

9

Fasilitas sparepart

Suku cadang model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors

Mitsubishi Quick Pit merupakan layanan perbaikan ringan kendaraan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang, yang meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dll. Selain layanan service booking, juga tersedia layanan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan service di lokasi tertentu. 

Mitsubishi Regional Training Center – Mojokerto
Pada area Mitsubishi SDIM Mojokerto juga terdapat Mitsubishi Regional Training Center (MRTC) Mojokerto, yang merupakan pusat pelatihan untuk tenaga mekanik diler Mitsubishi di Indonesia. MRTC memiliki objektif untuk mengembangkan tenaga mekanik yang terampil dengan skill-set sesuai standar Mitsubishi untuk memberikan layanan perawatan kendaraan terbaik untuk konsumen Mitsubsihi. MRTC Mojokerto menjadi pusat pelatihan resmi untuk tenaga mekanik diler Mitsubishi ke-9 di Indonesia, dengan fokus pengembangan tenaga mekanik untuk wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara dan sekitarnya dengan pengarahan, supervisi dan jaminan dari Training Department PT MMKSI..Fasilitas MRTC Mojokerto adalah sebagai berikut: ruang kelas, instruktur, kendaraan praktek, ruang pelatihan, area workshop, kantin, ruang peralatan dan asrama dan tempat ibadah.


Tempat Lahirnya Teknisi Juara Dunia Mitsubishi Motors
Perwakilan teknisi PT MMKSI berhasil menjadi "Best Mechanic" pada ajang Mitsubishi Motors Global Service Skills Contest 2019 di Tokyo, Jepang. Teknisi MMKSI yang mendapatkan gelar mekanik terbaik ialah Harianto, perwakilan teknisi mekanik MMKSI yang bekerja di diler Mitsubishi SDIM Mojokerto. Ia telah menjadi mekanik Mitsubishi Motors selama 13 tahun. 

Global Service Skills Contest kategori service technician dilaksanakan selama 2 hari, 13 – 14 Februari 2019 dan diikuti oleh 23 distributor Mitsubishi Motors dari 23 negara di dunia. Pengalaman dan keterampilan yang dimiliki Harianto mengantarkannya membawa gelar tersebut dan hadiah senilai 100.000 yen. Sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati oleh mekanik dari Thailand dan Belanda.

keberhasilan teknisi Indonesia meraih gelar Mekanik terbaik pada Global Service Skills Contest 2019 menjadi motivasi tambahan bagi MMKSI untuk terus meningkatkan kualiatas layanan Mitsubishi Motors di Indonesia dengan tenaga mekanik andal.

Artikel Menarik Lainnya