MMKSI Perkenalkan New TRITON Untuk Pasar Indonesia

Mitsubishi Motors Perkenakan Model Baru TRITON Untuk Pasar Indonesia

Jakarta, 2 Juli 2019 - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, memperkenalkan model terbaru yakni, New TRITON untuk pasar Indonesia, yang akan menjadi salah satu bintang dari lini produk Mitsubishi Motors di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE BSD, Tangerang, Banten.

New TRITON merupakan model terbaru yang mendapatkan perubahan dan pengembangan besar dibandingkan model pendahulunya. Sebelumnya New TRITON telah diperkenalkan pada perayaan 40 tahun model TRITON/L200 di Bangkok, Thailand, November 2018 lalu. 

Mobil ini merupakan model strategis global dari Mitsubishi Motors yang diluncurkan di pasar ASEAN, dan juga akan diperkenalkan ke negara lainnya, seperti: Oceania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin dengan total 150 negara. New TRITON akan memulai peluncuran kepada publik pada tanggal 18 Juli 2019 di ajang GIIAS. Saat ini Model New TRITON diproduksi oleh Mitsubishi Motors (Thailand) di pabrik perakitan Laem Chabang, Thailand. 

Dalam kesempatan “New TRITON Media Preview” ini, Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI menyampaikan: “New TRITON merupakan salah satu model strategis Mitsubishi Motors dengan sejarah yang Panjang dan memiliki peran penting bagi beragam industri di Indonesia yang dibuktikan dengan raihan pangsa pasar lebih dari 63%*1 di kelas double-cabin 4x4. New TRITON mendapatkan peningkatan pada durabilitas, keandalan dan kenyamanan atas pengalaman dan teknologi pengembangan lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diluncurkan. Saya yakin New TRITON dapat menjawab beragam keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia” 

Selama 40 tahun, Mitsubishi Motors telah mengembangkan banyak pick-up tangguh yang telah dibuktikan dengan uji durabilitas di medan berat yang sebenarnya. Lebih dari 4,9 juta unit TRITON telah dibuat dan dipercaya oleh penggunanya di seluruh dunia untuk membantu mereka mencapai ambisinya, dengan kemampuan pintar yang dikombinasikan dengan kenyamanan sebuah mobil.

New TRITON telah dikembangkan untuk mewujudkan kata kunci “Engineered Beyond Tough” yang menggarisbawahi penciptaannya. Berbagai elemen membuat New TRITON lebih kompetitif secara signifikan dengan: 

A.Robust design

Pembaharuan sisi eksterior dengan image yang lebih kuat dan tangguh, menggabungkan konsep desain muka Dynamic Shield yang stylish. Di sisi interior, New TRITON memiliki konsol tengah yang simple dan terpadu, sekaligus memberikan kemewahan dengan penambahan soft pads  

B.Confidence-Driving

Penyempurnaan system 4WD yang memberikan peningkatan performa off-road dan system keamanan aktif dan fitur bantuan terbaru untuk pengemudi. 

Secara keseluruhan, berbagai fitur pada model baru ini mendapatkan perbaikan signifikan terhadap durabilitas dan keandalan yang dibutuhkan oleh pengguna Komersial hingga kenyamanan dan pengalaman berkendara yang dicari oleh pengguna pribadi

C.Smart Technology & Safety Features

New TRITON hadir dengan perangkat keamanan paling canggih di segmennya.

Pada keamanan dasar dilengkapi dengan RISE body – yang merupakan struktur bodi penyerap benturan. Selain itu New TRITON hadir dengan  banyak fitur keamanan canggih:

§  7 SRS Airbags

§Forward Collision Mitigation System (FCM) - mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan. Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS) mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor ultrasonic mendeteksi halangan baik dari arah depan maupun belakang

§Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA) - memperingatkan pengendara terhadap kendaraan yang berada di blind spot atau yang melaju cepat dari belakang dengan teknologi ultrasonic dan radar

§  Rear Cross Traffic Alert (RCTA) - memonitor laju di belakang kendaraan dengan radar

§  Automatic High Beam - secara otomatis mengalihkan lampu utama tinggi dan rendah dengan sensor visual depan dan sensor parkir memonitor sekeliling kendaraan ketika parkir dengan ultrasonic

§Multi-around View monitor, parkir di area sempit akan lebih mudah dan aman

D.Better Performance 

Telah terbukti bahwa kemampuan off-road dikebangkan lebih. Terdapat dua fitur terbaru:

§Off-road mode – memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas control sesuai dengan kondisi medan dengan “easy select switch” operation

§Hill Decent Control (HDC) – sistem ini akan mengontrol katup untuk menjaga kecepatan kendaraan dengan berbagai kondisi medan. Ketika menuruni bukit yang curam, yang memungkinkan pengemudi berkonsentrasi pada control stir

E.Convenience & Comfort

Untuk pengemudi dan penumpang di kursi depan, tombol pilihan, HDMI, port USB, penyimpanan dengan akses yang mudah. Untuk penumpang belakang, terdapat grip bantuan untuk memudahkan penumpang masuk dan keluar, USB port dan penyimpanan dan sirkulasi udara yang baru ditambahkan


Spesifikasi umum untuk pasar Indonesia

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

5.100mm x 1.815mm x 1.780mm*2

Mesin

4N15 2.4L / 181PS*3

Transmisi

5 & 6 percepatan MT dan 6 percepatan AT

Penggerak

Mesin depan, penggerak 4WD dan 2WD


Varian dan harga New TRITON

Untuk pasar Indonesia New TRITON akan ditawarkan dalam 6 varian:

No.

Varian

Harga (OTR Jakarta)

Pilihan warna

1

Ultimate AT

Double cab 4WD

Rp 480.500.000

White Diamond, Sterling Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, White Solid, Jet Black Mica, Red Solid

2

Exceed MT

Double cab 4WD

Rp 453.000.000

Sterling Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, White Solid, Jet Black Mica, Red Solid

3

GLS MT

Double cab 4WD

Rp 419.000.000

Sterling Silver Metallic, White Solid, Jet Black Mica, Red Solid

4

HDX MT

Double cab 4WD

Rp 395.500.000

Sterling Silver Metallic, White Solid, Jet Black Mica, Red Solid

5

HDX MT

Single cab 4WD

Rp 338.000.000

Sterling Silver Metallic, White Solid, Jet Black Mica

6

GLX HR MT

Single cab 2WD

Rp 250.500.000

Sterling Silver Metallic, White Solid, Jet Black Mica


Waktu penjualan

New TRITON akan mulai dipasarkan pada September 2019 mendatang. MMKSI akan mengungkap informasi lebih lengkap mengenai New TRITON pada sesi konfrensi pers di pembukaan GIIAS, 18 Juli 2019. Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang New TRITON, serta program Mitsubishi Motors di GIIAS 2019, kunjungi website khusus kami: http://www.mitsubishi-motors.co.id/giias2019 


40 Tahun Pengembangan dan Evolusi TRITON “For Indonesian’s Tommorow”

Komitmen MMC dalam mengembangkan kendaraan dibuktikan dengan arahan tagline brand “Drive your Ambition”, yang menekankan pada nilai-nilai dan aspirasi dari para penggunanya. Model TRITON memiliki sejarah Panjang lebih dari 40 tahun, sejak peluncuran pertamanya di dunia.

Pada Mitsubishi TRITON, MMC telah melakukan pengembangan dengan yang berpusat pada konsumen dalam mobilitas global, dengan fokus inspirasi yang melibatkan pengemudi pada tingkat yang lebih dalam dan emosional serta mempertimbangkan pola pikir petualang dan progresif untuk seratus tahun berikutnya. Oleh karena itu baik New TRITON dan model MMC lainnya lebih dari sebuah mobil sebagai sarana pengangkut manusia, tetapi juga sebuah hal yang meningkatkan kualitas hidup dari masyarakat Indonesia.


Tentang MITSUBISHI MOTORS

Mitsubishi Motors Corporation adalah perusahaan otomotif global yang berpusat di Tokyo, Jepang, yang memiliki keunggulan kompetitif pada SUV dan truk pikap, kendaraan listrik dan plug-in hybrid electric vehicle. Sejak Mitsubishi Group memproduksi kendaraan pertamanya lebih dari satu dekade lalu, kami mendemonstrasikan pendekatan yang ambisius dan kadang disruptif, mengembangkan genre baru kendaraan dan menjadi pelopor teknologi canggih. Berakar jauh dalam DNA Mitsubishi Motors, brand strategy kami akan mendukung kepada pengemudi yang ambisius, berkeinginan menantang nilai konvensional dan siap untuk menerima perubahan. Sejalan dengan pola pikir ini, Mitsubishi Motors memperkenalkan brand strategy baru pada 2017, diekspreksikan melalui tagline “Drive your Ambition”, sebuah kombinasi dorongan pribadi dan sikap untuk terus maju, dan refleksi dari komunikasi berkelanjutan atara merek dan konsumennya. Kini Mitsubishi Motors berkomitmen untuk terus berinvestasi pada teknologi baru, desain yang atraktif dan pengembangan produk untuk menghadirkan kendaraan baru yang menarik dan otentik bagi para konsumen di seluruh dunia.


*1…...Data penjualan retail January – Mei 2019

*2…...pada model double-cab 4WD

*3…...Kecuali varian HDX MT 4x4 double cabin dan single cabin 


Artikel Menarik Lainnya