Wow! All-new Triton Meraih Bintang 5 Uji Tabrak Ancap 2024

Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan bahwa double cabin All-New Triton baru saja memperoleh peringkat bintang lima untuk uji tabrak di ANCAP (Australasian New Car Assessment Program) 2024. Menariknya, hasil ini membuat All-New Triton adalah pikap kabin ganda pertama dalam periode 2023-2025 yang dievaluasi oleh badan penguji keselamatan kendaraan baru untuk kawasan Australia dan Selandia Baru itu.

Pada bulan Desember 2023, All New Triton juga meraih peringkat keselamatan bintang lima dalam ASEAN NCAP 2023, yaitu penilaian kinerja keselamatan komprehensif untuk kendaraan baru di kawasan ASEAN.

Mitsubishi Motors tetap berkomitmen pada filosofi keselamatannya untuk mencapai masyarakat mobilitas tanpa kecelakaan lalu lintas. Hal ini merupakan upaya berkelanjutan untuk mengembangkan teknologi keselamatan dan menyebarkan pengetahuan tentang keselamatan lalu lintas.

All-new Triton mengadopsi bodi RISE dengan kekakuan tinggi yang menyerap energi dan meminimalkan deformasi kabin jika terjadi tabrakan, serta sabuk pengaman dan delapan SRS airbag yang dirancang untuk memberikan perlindungan tingkat tinggi bagi penumpang. Untuk memastikan kinerja keselamatan preventif, fitur keselamatan seperti Automatic Stability Control (ASC) yang mencegah roda slip dan sistem Forward Collision Mitigation (FCM) untuk menghindari tabrakan juga sudah menjadi perlengkapan standar di semua model.

All-new Triton adalah truk pikap seberat satu ton Mitsubishi Motors yang dimulai dari model Forte pada tahun 1978. Dalam 45 tahun sejak itu, sekitar 5,7 juta unit telah diproduksi selama lima generasi dan dijual di sekitar 150 negara di seluruh dunia. Tak heran jika kemudian keluarga Triton menjadi salah satu kendaraan strategis global Mitsubishi Motors.

Dikembangkan dengan konsep produk "Power for Adventure", Triton yang serba baru menampilkan perombakan menyeluruh mulai dari desain interior dan eksterior hingga sasis, rangka tangga, dan mesin. Mobil ini pertama kali diluncurkan di Thailand pada Juli 2023, diikuti oleh Filipina pada bulan Januari, Jepang pada bulan Februari, serta Australia dan Selandia Baru pada bulan Maret. All-New Triton rencananya juga akan diluncurkanke 100 negara di seluruh dunia.

BACA JUGA