Mitsubishi TRITON EDUCAR Memulai Perjalanannya untuk Memperkaya Pengalaman Anak-Anak di Seluruh Indonesia

Jakarta, 14 Oktober 2023 – Komitmen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terhadap pengembangan kualitas anak-anak di Indonesia terus berlanjut. Berkolaborasi dengan diler resmi Mitsubishi Motors, yaitu DIPO Golf Island Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, kali ini MMKSI kembali menebar kebahagiaan kepada anak-anak yang berada di wilayah Jakarta Barat, melalui deretan program fun-edutainment yang menarik, yang dihadirkan melalui sebuah kendaraan melek literasi digital MMKSI, yaitu Mitsubishi TRITON Educar. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari yaitu pada Sabtu, 14 Oktober 2023 di area dealer DIPO Golf Island PIK dengan mengundang puluhan anak-anak kurang mampu serta para konsumen yang hadir bersama keluarga, yang diajak untuk menikmati kegiatan di akhir pekan bersama Mitsubishi Motors.

“Ini adalah kali pertama setelah diluncurkan pada tanggal 23 Juli dan ditampilkan sebagai salah satu kendaraan display di booth Mitsubishi Motors pada ajang GIIAS 2023 yang lalu, Mitsubishi TRITON Educar diperkenalkan secara utuh kepada khalayak luas. Kami senang sekali bisa berkolaborasi dengan salah satu diler Mitsubishi Motors, yaitu DIPO Golf Island Pantai Indah Kapuk melalui Showroom Event-nya, untuk menampilkan TRITON Educar secara lengkap dengan seluruh programnya. Kendaraan ini memang sengaja kami rancang supaya ke depannya bisa menebarkan kebahagiaan dan program melek literasi digital kepada semakin banyak anak-anak di seluruh nusantara. Melalui mobil dan program fun-edutainment pada TRITON Educar, kami ingin sedikit berkontribusi untuk memperkaya pemikiran anak-anak di Indonesia, serta membukakan pintu baru bagi mereka untuk mendapatkan pengalaman dan pembelajaran mengenai digitalisasi. TRITON Educar dapat digunakan sebagai sebuah sarana untuk mengeksplorasi berbagai ilmu dan keterampilan melalui kegiatan yang interaktif dan menghibur. Ke depannya, kami berharap akan muncul semakin banyak kegiatan yang melibatkan TRITON Educar di diler-diler, sehingga semakin luas pula orang yang bisa merasakan manfaatnya. Bukan hanya bagi konsumen melalui Showroom Event, tapi secara sosial juga akan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak yang ada di wilayah diler,” ucap Intan Vidiasari, General Manager of Marketing Communication & Public Relations Division PT MMKSI.


Aktivitas TRITON Educar bersama anak-anak ini dilaksanakan bertepatan dengan agenda Showroom Event dan XFORCE Test Drive yang diselenggarakan oleh diler DIPO Golf Island PIK. Pada acara ini, konsumen juga dapat memanfaatkan kesempatan untuk bisa melihat langsung kendaraan model terbaru Mitsubishi XFORCE, menikmati berbagai promo penjualan menarik, sekaligus langsung melakukan test drive, yang diharapkan dapat mengobati rasa penasaran para calon konsumen XFORCE. Dengan begitu, pengunjung diler akan bisa mengetahui lebih dalam mengenai keunggulan dan impresi berkendara dari Mitsubishi XFORCE.

Melalui event ini, MMKSI menggelar berbagai aktivitas seru, mulai dari pemeriksaan gigi secara gratis bagi anak-anak, kerajinan tangan mewarnai dan belajar mendaur ulang barang bekas, hingga menghibur para peserta dengan Badut MIRA, pesulap, dan storyteller. Acara berlangsung sejak pukul 10 pagi, hingga sore hari, sehingga akan semakin banyak konsumen yang dapat memanfaatkan momentum berharga ini. 

Setelah berpartisipasi dalam Showroom Event ini, TRITON Educar akan melanjutkan petualangannya untuk menyapa lebih banyak lagi anak-anak di Indonesia, khususnya di kota Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta, melalui program TRITON Educar Roadshow hingga bulan Desember mendatang.

TENTANG MITSUBISHI TRITON EDUCAR 

TRITON EDUCAR adalah bagian dari Cause Marketing CSR MMKSI yang bertajuk “Kids Life’s Adventure Park” dan merupakan sebuah model kendaraan berbasis Mitsubishi TRITON varian HDX Single Cabin 4x4, yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga mampu menyediakan fasilitas fun-edutainment bagi anak-anak. Kendaraan ini memiliki sisi “education” atau pendidikan, dan serta sisi “entertainment” atau hiburan, yang dikemas secara atraktif dan bisa dimanfaatkan oleh anak-anak berbagai usia. Mobil ini juga membawa konten yang unik, mulai dari buku-buku, permainan anak, komputer dan fasilitas lain yang diperlukan untuk sesi pengenalan digital, di mana pada setiap kegiatannya akan memberikan keseruan yang berbeda-beda.

Mitsubishi TRITON merupakan model kendaraan double cabin yang sudah terbukti kualitas serta ketangguhannya. Kendaraan spesial ini akan hadir untuk mengeksplor dan mengunjungi beberapa area di Jabodetabek serta beberapa daerah di Pulau Jawa, di mana MMKSI akan melibatkan dealer resmi Mitsubishi Motors setempat untuk menghibur sekaligus mengedukasi anak-anak maupun masyarakat di sekitar dealer. Tidak hanya itu, ke depannya MMKSI juga akan memanfaatkan keunggulan dan ketangguhan kendaraan ini untuk mendukung kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk membantu proses pemulihan trauma untuk anak-anak di lokasi bencana.

TENTANG KIDS LIFE’S ADVENTURE PARK (KLAP)

Sejak 2022, MMKSI mengimplementasikan program Cause Marketing CSR bertajuk “Kids Life’s Adventure Park”, yang dipersembahkan bagi anak-anak kurang mampu di Indonesia. Program ini bersifat fun-edutainment, di mana tak hanya ada hiburan namun MMKSI juga memberikan pembelajaran literasi digital kepada generasi muda, yang dikemas dalam kegiatan yang menyenangkan. Dalam event ini, MMKSI juga menghadirkan TRITON Educar, sebuah mobile fun-edutainment yang bisa berkeliling untuk menyebarkan kegembiraan dan literasi digital yang lebih luas lagi kepada anak-anak dan generasi muda di seluruh Indonesia.

TENTANG CSR MMKSI

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki tiga pilar Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu:

  1. Mitsubishi Motors Children Program (MCP)
    Merupakan program sosial MMKSI yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak, khususnya yang berada di panti asuhan. Program ini telah dijalankan oleh MMKSI sejak tahun 2010 secara berkesinambungan dengan berbagai macam kegiatannya, dengan konsep “One-Day as Parent” bersama karyawan MMKSI.

  2. Mitsubishi Motors Education Program (MEP)
    Melalui pilar ini, MMKSI berkontribusi untuk pendidikan di Indonesia, terutama untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Otomotif, di mana setiap tahunnya memberikan unit kendaraan pelatihan kepada sejumlah SMK di Indonesia, serta basic training untuk para siswanya. Program ini merupakan sarana MMKSI dalam menciptakan sinergi antara dunia pendidikan dan industri otomotif.

  3. Mitsubishi Motors Humanity Program (MHP)
    Dunia kemanusiaan tidak luput dari perhatian MMKSI, di mana kontribusi juga diberikan dalam bentuk tanggap darurat pada bencana nasional, menggunakan dua unit TRITON Rescue Car. Selain itu, program ini juga dilaksanakan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan lainnya yang tidak terkait bencana.

Artikel Menarik Lainnya