Petualangan Akhir Pekan TRITON EDUCAR Dimulai: Perjalanan Edukasi yang Menyenangkan Bagi Anak-anak di Surabaya

Surabaya, 4 November 2023 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meneruskan perjalanan untuk terus membawa kegembiraan dan menyebarkan program literasi digital kepada semakin banyak anak di Indonesia. Mulai awal November 2023, bersama Mitsubishi TRITON Educar, MMKSI memperluas jangkauan dari kendaraan fun-edutainment ini, dan membawanya berkeliling ke beberapa kota di Pulau Jawa melalui kegiatan yang bertajuk “Petualangan Akhir Pekan TRITON Educar”. Lewat program ini, MMKSI akan mengajak anak-anak kurang mampu di Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta, untuk mencoba petualangan hidup yang baru dan mengukir kenangan manis bagi mereka.

Perjalanan TRITON Educar akan dimulai pada akhir pekan pertama di bulan November 2023, di mana kendaraan ini akan terparkir di Grand City Convex Surabaya untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak. Ini akan menjadi kick-off dari rangkaian perjalanan Petualangan Akhir Pekan TRITON Educar.

“Petualangan Akhir Pekan Triton Educar menjadi kesempatan bagi anak-anak dalam memulai petualangan yang menyenangkan. Acara ini menawarkan beragam aktivitas menarik yang mengedukasi dan dirancang untuk menstimulasi anak dalam menumbuhkan rasa ingin tahu dan membuat pembelajaran menjadi pengalaman yang menyenangkan. Melalui mobil dan program fun-edutainment pada TRITON Educar, kami ingin berkontribusi untuk memperkaya pemikiran anak-anak di Indonesia, serta membukakan pintu baru bagi mereka untuk mendapatkan pembelajaran mengenai literasi terkini. Kami harap Triton Educar dapat digunakan sebagai sarana untuk mengeksplorasi beragam ilmu dan keterampilan yang dapat memperkaya pemikiran anak. Kami percaya, bentuk kontribusi sosial tidak hanya bisa dilakukan dalam bentuk uang atau barang, tetapi juga melalui pengalaman hidup yang bisa menyentuh sisi emosional anak-anak yang kurang beruntung dan memiliki keterbatasan untuk mendapatkan hiburan dan edukasi. Agenda ini juga selaras dengan komitmen kami untuk memberikan petualangan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan,” ucap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Dalam kegiatan ini, MMKSI menghadirkan beragam kegiatan yang menghibur dan dapat memperkaya pengetahuan anak-anak. TRITON Educar sendiri sudah merupakan paket lengkap gabungan dari edukasi, hiburan, dan kegiatan sosial yang diharapkan dapat memperkaya pengalaman para pesertanya. 

Dari sisi edukasi, ada wahana science experiment yang menarik bagi anak-anak, mengasah kreativitas melalui kegiatan prakarya, serta menyediakan sarana melek literasi baik yang konvensional maupun digital. Selain itu, anak-anak pun dapat merasakan menjadi seorang desainer kendaraan Mitsubishi Motors dengan mencoba langsung car design center yang sebelumnya hanya dapat dicoba di establishment Mitsubishi Motors di KidZania Jakarta. Dan untuk membangkitkan semangat kompetisi dan kepercayaan diri, anak-anak juga dapat berpartisipasi dalam lomba menyanyi dan menari. Melalui seluruh kegiatan tersebut, diharapkan anak-anak bisa merasakan pengalaman yang baru dan mengeksplor kemampuan diri mereka.

Seluruh fasilitas pada TRITON EDUCAR ini merupakan bagian dari cause marketing CSR yang bertajuk “Kids Life’s Adventure Park” yang menggambarkan komitmen kuat MMKSI untuk mendorong pengembangan pendidikan dan memberikan kontribusinya kepada masyarakat yang telah mendukung perkembangan bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia. Ke depannya, MMKSI akan terus berusaha untuk memperluas jangkauan dari fasilitas ini untuk life’s adventure masyarakat yang lebih baik lagi.


TENTANG MITSUBISHI TRITON EDUCAR

TRITON EDUCAR adalah bagian dari Cause Marketing CSR MMKSI yang bertajuk “Kids Life’s Adventure Park” dan merupakan sebuah model kendaraan berbasis Mitsubishi TRITON varian HDX Single Cabin 4x4, yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga mampu menyediakan fasilitas fun-edutainment bagi anak-anak. Kendaraan ini memiliki sisi “education” atau pendidikan, dan serta sisi “entertainment” atau hiburan, yang dikemas secara atraktif dan bisa dimanfaatkan oleh anak-anak berbagai usia. Mobil ini juga membawa konten yang unik, mulai dari buku-buku, permainan anak dan fasilitas lain yang diperlukan untuk sesi pengenalan digital, di mana pada setiap kegiatannya akan memberikan keseruan yang berbeda-beda.

Mitsubishi TRITON merupakan model kendaraan double cabin yang sudah terbukti kualitas serta ketangguhannya. Kendaraan spesial ini akan hadir untuk mengeksplor dan mengunjungi beberapa area di Jabodetabek serta beberapa daerah di Pulau Jawa, di mana MMKSI akan melibatkan diler resmi Mitsubishi Motors setempat untuk menghibur sekaligus mengedukasi anak-anak maupun masyarakat di sekitar diler. Tidak hanya itu, ke depannya MMKSI juga akan memanfaatkan keunggulan dan ketangguhan kendaraan ini untuk mendukung kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk membantu proses pemulihan trauma untuk anak-anak di lokasi bencana.


TENTANG CSR MMKSI

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki tiga pilar Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu:

1. Mitsubishi Motors Children Program (MCP)

Merupakan program sosial MMKSI yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak, khususnya yang berada di panti asuhan. Program ini telah dijalankan oleh MMKSI sejak tahun 2010 secara berkesinambungan dengan berbagai macam kegiatannya, dengan konsep “One-Day as Parent” bersama karyawan MMKSI.

2. Mitsubishi Motors Education Program (MEP)

Melalui pilar ini, MMKSI berkontribusi untuk pendidikan di Indonesia, terutama untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Otomotif, di mana setiap tahunnya memberikan unit kendaraan pelatihan kepada sejumlah SMK di Indonesia, serta basic training untuk para siswanya. Program ini merupakan sarana MMKSI dalam menciptakan sinergi antara dunia pendidikan dan industri otomotif. 

3. Mitsubishi Motors Humanity Program (MHP)

Dunia kemanusiaan tidak luput dari perhatian MMKSI, di mana kontribusi juga diberikan dalam bentuk tanggap darurat pada bencana nasional, menggunakan dua unit TRITON Rescue Car. Selain itu, program ini juga dilaksanakan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan lainnya yang tidak terkait bencana. 

TENTANG KIDS LIFE’S ADVENTURE PARK (KLAP)

Sejak 2022, MMKSI mengimplementasikan program Cause Marketing CSR bertajuk “Kids Life’s Adventure Park”, yang dipersembahkan bagi anak-anak kurang mampu di Indonesia. Program ini bersifat fun-edutainment, di mana tak hanya ada hiburan namun MMKSI juga memberikan pembelajaran literasi digital kepada generasi muda, yang dikemas dalam kegiatan yang menyenangkan. Dalam event ini, MMKSI juga menghadirkan TRITON Educar, sebuah mobile fun-edutainment yang bisa berkeliling untuk menyebarkan kegembiraan dan literasi digital yang lebih luas lagi kepada anak-anak dan generasi muda di seluruh Indonesia.